Hyundai NEXO, SUV Bertenaga Hidrogen Pertama di Dunia

Estimated read time 1 min read

Hyundai percaya bahwa energi hidrogen adalah kunci untuk membangun masa depan yang lebih berkelanjutan bagi umat manusia. Hyundai menciptakan NEXO, kendaraan listrik sel nol emisi berbahan bakar hidrogen untuk berkomitmen pada masa depan yang terhubung, gratis, dan bersih.

Hyundai NEXO punya kapasitas baterai 64 kWh dengan jarak tempuh lebih dari 600km. NEXO punya tenaga 120kW dengan torsi 395Nm dan maksimal speed 179 kph.

Namun, baru-baru ini pembalap rally profesional Brendan Reeves bekerja sama dengan Tim Hyundai Australia telah mencetak rekor dunia baru, yakni menembus jarak nyaris 900 km untuk sekali pengisian. NEXO dikendarai dari Melbourne ke Broken Hill, memakan waktu perjalanan selama 13 jam dengan kecepatan rata-rata 66,9 km/jam.

Menurut odometer mobil, total jarak yang ditempuh adalah 887,5 km. Menariknya, jarak yang diukur dengan unit GPS terpisah pada Hyundai Nexo menunjukkan jarak tempuh 903,4km, dan Google Maps menunjukkan jarak 905km.

Dengan Pengisian bahan bakar yang cepat, jangkauan yang luar biasa, hingga mampu memurnikan udara dengan menghilangkan 99,9% partikel mikro saat mengemudi. Hyundai NEXO adalah langkah berani menuju masa depan yang lebih baik.

Hyundai NEXO akan rilis di pasar eropa sekitar pada pertengahan tahun 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours