Mobil Listrik MPV Premium MG Siap Tantang Alpard

Estimated read time 2 min read

Dalam acara Bangkok International Motors Show 2023, MG menghadirkan MG Maxus 9, mobil yang mengusung konsep MPV mewah yang disebut-sebut bisa menantang sebuah Toyota Alphard.

MG Maxus 9 elektrik ini bukanlah mobil yang benar-benar baru. MG mengandalkan basis dari saudaranya yang berada di bawah naungan raksasa otomotif asal Cina, SAIC yaitu Maxus G90. Di pasar Tiongkok mobil ini diberi nama Maxus Mifa 9.

MPV bongsor bersasiskan monokok ini memiliki dimensi panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm dan tinggi 1.840 mm. Untuk performa, Maxus 9 menggunakan 1 motor listrik dan baterai berkapasitas 90 kWh. Tenaga yang dihasilkan mencapai 245 Ps dan torsi mencapai 350 Nm. Saat baterai dalam kondisi penuh, mobil ini sanggup berjalan hingga 540 km, setara dengan Jakarta-Yogyakarta.

MG Maxus 9 punya desain eksterior yang elegan khas mobil MPV premium. Di mana hal itu bia terlihat dari banyaknya aksen krom yang disuguhkan. Terlihat dibagian ujung kap mesin, ujung bawah bumper, bagian bawah pintu geser elektrik, pilar jendela, hingga dibagian bawah bumper belakang dan samping lampu yang semuanya disematkan list/aksen krom.

Untuk bagian interior sendiri, mobil ini sebenarnya tetap memperlihatkan tampilan yang futuristik, terlihat dari dashboard dan Head Unit model floating serta stir model 2 palang.

Di pasar Tiongkok sendiri, fitur dari mobil ini sebenarnya bisa menandingi Alphard. Mulai dari dual panoramic sunroof, 12 speaker, seatback table, memory seat, jok baris kedua dengan fitur pijat, monitor hiburan di masing-masing jok, foot rest,
heater hingga fitur ventilasi AC yang tergolong mewah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours